Selasa, 10 Desember 2013

Membuat label mail merge pada open office

langkah-langkah membuat label pada mail merge dalam open office

1. pilih file, new, labels

2. klik labels yang ada di atas. lalu setting database, dan table sesuai dengan data yang anda buat. kemudian disini pada database field saya menggunakan first name dan address line 1, pilih first name kemudian klik tanda panah ke kiri lalu akan muncul bacaan di kotak sebelah kiri dan anda enter, kemudian balik lagi ke database field pilih address line 1 klik tanda panah lagi. klik sheet dan new doc

3. pilih format, anda bisa mengedit ukuran-ukuran untuk label yang anda buat sesuai keinginanan anda lalu pilih save 

4. pilih oke

5. klik yes 

6. kemudian pilih options, entire page, dan selanjutnya klok new document 

7. akan tampil seperti ini 

8. kemudian balik lagi ke menu tools lalu pilih mail merge wizard 

9. klik use the current document, next 

10. pilih latter, next 

11. next 

12. klik next lagi 

13. next 

14. next 

15. pilih save starting document 

16. save 

17. kemudian hasilnya seperti ini 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar