Selasa, 10 Desember 2013

Membuat letter mail merge pada open office

langkah- langkah membuat letter mail merge padaopen office :

1. buat surat yang di inginkan. setelah itu klik tools pilih mail merge wizard

2. pilih use the current document kemudian klik next 

3. setelah muncul tampilan selanjutnya, pilih letter lalu next 

4. lalu setelah muncul layar seperti dibawah ini. klik select diferent address list

5. kemudian klik create apabila data belum di buat, jika sudah pilih data yg sudah di buat lalu klik ok 

6. setelah muncul seperti di bawah ini klik next 

7. kemudian pilih this document should contain, lalu next 

8. jika anda ingin mengedit align to text body anda bisa mengeditnya di situ kemudian pilih next 

9. klik next 

10. next

11. pilih save starting document 

12. jika sudah di save klik finish 

13. dan hasilnya seperti ini 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar